Cara Membuat Grafik / Diagram di Microsoft Word

www.ontakontak.com | Assalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat ontak? Saya harapkan sobat ontak dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindunganNya sehingga dapat selalu beraktifitas dengan penuh semangat  serta dapat berjumpa lagi dengan blognya ontak-ontak dengan tutorial yang baru yang penuh inspiratif dan tentunya bermanfaat. Blog ini berisi tentang tutorial-tutorial yang sering digunakan setiap hari. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang "Cara Membuat Grafik dengan Micoroft Word".

Pada tutorial kali ini saya akan membuat sebuah artikel tutorial cara membuat grafik dengan microsoft word. Sebelum kita memulai tutorial saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu grafik. 

Grafik adalah gambaran pasang surut suatu keadaan tentang suatu data yang diwakilkan dengan garis atau gambar. Terdapat tiga jenis grafik yaitu grafik batang, grafik garis dan grafik lingkaran.

Tujuan grafik yaitu menunjukan suatu perbandingan antara data yang satu dengan data yang lainnya secara informatif dan kualitatif dengan tampilan yang lebih sederhana sehingga mudah untuk dipahami.

Fungsi grafik itu sendiri yaitu untuk menggambarkan suatu data berupa angka-angka menjadi bentuk yang lebih sederhana dan menjelaskan sebuah perbandingan suatu obyek atau peristiwa keadaan secara singkat dan jelas.




1. Buka Aplikasi microsoft word dalam tutorial ini saya menggunakan ms. word 2010. Untuk versi minimal 2007 langkah-langkahnya tidak jauh berbeda.
2. Pilih Menu Insert > Chart
3. Pilih jenis grafik yang kita inginkan yang telah disediakan berupa grafik batang, garfik garis, dan grafik lingkaran..

Pemilihan Jenis Grafik

4.  Setelah memilih jenis grafik, kemudian isikan data yang dibutuhkan di tempat yang sudah disediakan berupa worksheet excel. Tinggal ganti judul category dan series serta nilai angka.
Pengisian data grafik
5. Contoh hasil setelah mengisi lihat pada gambar berikut

6. Grafik di atas masih sangat sederhana, tinggal tinggal kita atur dengan seperti memberi judul melalui menu chart tool (Disign, Layout, dan Format)

Menu Pengaturan Grafik meliputi disign, layout, dan format


Ilustrasi Hasil


Tutorial ini adalah tutorial dasar cara membuat grafik di microsft word, untuk hasil lebih baik silahkan untuk dikreasikan agar hasilnya dapat lebih baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Bagi sobat ontak yang lebih suka belajar dengan melihat video, kami juga membuatnya dalam versi video youtube cara membuat grafik / chart di word 2007 / 2010 dengan mudah.



Sampai disini artikel tutorial saya ini tentang tutorial cara membuat grafik di microsoft word. Dengan harapan tutorial ini bermanfaat dan dapat menambah ilmu dan pengetahuan. Jika ada pernyataan dapat menghubungi admin melalui kolom komentar di bawah ini atau bisa melalui contact kami. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat silahkan share kepada teman-teman sobat agar semua orang tahu dan kita mendapat pahala. Terimakasih.

Wassalamu'alikum Wr. Wb.

0 Response to "Cara Membuat Grafik / Diagram di Microsoft Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel