Cara Mengatur Ukuran Kertas di Microsoft Word

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat ontak? Saya harapkan sobat ontak dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindunganNya sehingga dapat selalu beraktifitas dengan penuh semangat  serta dapat berjumpa lagi dengan blognya ontak-ontak dengan tutorial yang baru yang penuh inspiratif dan tentunya bermanfaat. Blog ini berisi tentang tutorial-tutorial yang sering digunakan setiap hari. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang "Cara Mengatur Ukuran Kertas di Microsoft Word".

Sebelum kita mulai mengetik suatu dokumen di microsoft word tentunya kita harus tahu bagaimana cara mengatur ukuran kertas yang akan kita gunakan. Ukuran kertas yang sering digunakan yaitu ukuran A4 dan F4. 

Mengatur ukuran kertas berfungsi untuk menentukan hasil printout dari dokumen yang kita buat, sehingga hasilnya sesuai dengan ukuran yang sudah disesuaikan. Jika kertas tidak sesuai kemungkinan hasil print out nya menjadi terlalu kecil atau bahkan hasilnya terpotong atau tidak cukup. Lalu bagaimana cara mengatur ukuran kertas di microsoft word? Kami akan menjelaskanya pada pembahasan berikut ini.

1. Buka lembar kerja baru microsoft word atau buka dokumen word yang sudah kita buat.
2. Kemudian Klik Menu Pagelayout > Size
3. Pilih ukuran keras yang kita inginkan misalnya A4
Mengatur ukuran kertas A4 sudah selesai. Tetapi lainhalnya jika akan menggunakan kertas F4 tetapi pilihan kertas F4 tidak tersedia.

Menu Pagelayout > Size > Pilih More Paper Sizes maka akan tampil diaglog berikut

Kemudian yang perlu kita lakukan yaitu pada ukuran Height / panjang kertas kita ganti menjadi 33 cm atau 13" (inchi) kemudian OK. Dan kertas ukuran  F4 sudah siap untuk mengetik dokumen.

Sampai disini artikel tutorial kami ini tentang tutorial Cara Mengatur Ukuran Kertas di Microsoft Word. Dengan harapan tutorial ini bermanfaat dan dapat menambah ilmu dan pengetahuan. Jika ada pertanyaan dapat menghubungi admin melalui kolom komentar di bawah ini atau bisa melalui contact kami. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat silahkan share kepada teman-teman sobat agar semua orang tahu dan kita mendapat pahala. Terimakasih.

Wassalamu'alikum Wr. Wb.

0 Response to "Cara Mengatur Ukuran Kertas di Microsoft Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel